Blog Archive

Labels

Entri Populer

Suryadi Dirga

Suryadi Dirga Inmas jabbar.blogspot.com

Cari Blog Ini

Unknown On Selasa, 25 September 2012

-->

Tips merawat hamster dengan baik dan benar

sekarang saya akan memberi sedikit tips untuk kamu semua yg bingung cara merawat hamster...antara lain:
= minimal seminggu sekali kita membersihkan kandang, karena kalau tidak akan tercium bau yg tidak sedap
= mandikan dengan air hangat (tp jgn setiap minggu karna hamster bs sakit mungkin ketika badan mereka memang bau dlm arti kotoran mereka menepel dibulu)
= mungkin jika anda mau anda bisa membawa ke dokter hewan
= sering2lah memegang mereka supaya mereka bisa mengenali siapa pemiliknya sekaligus bisa menjadi jinak
= berilah nama hamster anda agar dapat mengenali (itu sih saya karena hamster saya slalu saya beri nama)
= berilah makanan basah seperti tauge, wortel, sawi putih, sawi hijau, jagung atau yg lain terserah anda..boleh juga anda memberi makanan kering sperti kwaci dll
= berilah minum air putih matang.tempat minum hamster saat ini banyak dijual di toko hewan terdekat
= jangan lupa memberi mereka mainan seperti rumah - rumahan, roda berputar, terowongan, dll,mainan ini juga dapat bisa dibeli ditoko hewan terdekat
= jangan taruh hamster di tempat yg terlalu sempit, panas, dingin, dll krna itu sangat menggagu mereka kemungkinan besar mereka akan mengalami stress dan akhirnya mati
jika ingin di kawinkan harus yg sejenis jika tidak salah satu dari mereka akan mati karena bertengkar
saya rasa cukup dan semoga bermanfaat…

Dirga J



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Dirga jabbar. Diberdayakan oleh Blogger.